Connect with us

Brita Kita

Diduga Illegal DPRD Bombana Minta Pemprov Sultra Tindak Tegas PT PLM

Ilustrasi (foto: Istimewa)

Bombana

Diduga Illegal DPRD Bombana Minta Pemprov Sultra Tindak Tegas PT PLM

image_pdfimage_print

Bombana, Britakita.id

DPRD Bombana meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra segera menindak tegas PT Panca Logam Makmur (PLM) yang beroprasi di Desa Wumbubangka Kecamatan Lantari Jaya, Kabupaten Bombana. Pasalnya perusahaan yang bergerak dibidang pertambangan emas tersebut diduga beroprasi secara illegal atau tidak memiliki izin sehingga sangat merugikan Kabupaten Bombana.

Hal tersebut diungkapkan Anggota DPRD Bombana, Amiadin saat dikonfirmasi britakita.id yang menegaskan Pemprov Sultra harus bertanggungjawab atas aktifitas illegal PT PLM yang sangat merugikan masyarakat Bombana. Pasalnya Pemerintah Kabupaten tidak bisa berbuat banyak karena seluruh regulasi perizinan kini bermuara di Pemprov dalam hal ini Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Provinsi Sultra.

“Kok mereka bisa bekerja? katanya izinnya diberikan oleh Pemprov Sultra, alasannya apa. Sementara sudah menjadi rahasia umum bahwa izin PLM ini sudah lama berakhir dan perlu pengurusan baru jika ingin bekerja lagi bukan malah diperpanjang,” katanya.

Lanjut anggota DPRD empat Periode itu menegaskan bahwa pihak Pemprov harus segera menindak PT PLM yang mencuri emas Bombana. Karena kalau tidak lingkungan masyarakat akan segera rusak karena aktifitas yang illegal tersebut.

” Mereka sudah beroprasi sejak akhir 2019 lalu, kok dibiarkan ada apa? Jelas-jelas aktifitas mereka itu illegal jangan biarkan masyarakat beropini dengan kebijakan pemerintah tentang PT PLM ini, karena jangan sampai muruah Pemprov itu hilang gara-gara PT PLM,” tegasnya.

Laporan: Fendi

Editor: Ruddi

More in Bombana

To Top