Connect with us

Brita Kita

Menuju New Normal, Kantor Imigrasi Kendari Gelar Rapid Test Gratis

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kendari, Hajar Aswad saat meninjau pelayanan Rapid Test gratis di Kantor Imigrasi Kendari. (Foto: Istimewa)

Metro

Menuju New Normal, Kantor Imigrasi Kendari Gelar Rapid Test Gratis

image_pdfimage_print

Kendari, Britakita.id

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kendari, menginisiasi kegiatan Bakti Sosial (Baksos) rapid test gratis selama 5 hari kerja, terhitung sejak hari ini, Selasa (30/6/20). Dimana pemberian rapid test gratis oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kendari sebanyak 300 rapid test.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kendari, Hajar Aswad yang mengatakan pihaknya menargetkan 300 dimana peserta tes terdiri dari seluruh lapisan masyarakat yang tersebar di Sultra.

“Jadi kita laksanakan selama 5 hari kerja dan melibatkan langsung Dinas Kesehatan Kota Kendari, untuk mengawasi dan memverifikasi peserta test,” kata Hajar Aswad, saat menyaksikan proses pemeriksaan rapid test di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kendari.

Hajar Aswad juga berharap agar rapid test yang dilakukan secara gratis ini dapat membantu masyarakat dan pemerintah untuk melawan Covid-19. Khususnya diera New Normal saat ini, dimana harus tetap mengantisipasi ancaman Covid-19.

“Jadi rapid test gratis ini kita lakukan secara berkala, jadi tidak hanya sekali saja. Bila respon masyarakat sangat baik maka akan dilaksanakan rapid test selanjutnya,” janjinya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, drg Rahminingrum yang juga ditemui mendampingi Kepala Kantor Imigrasi Kendari, mengatakan rapid test ini merupakan bagian dari upaya pemerintah menghadapi era new normal, dimana masyarakat tetap diperbolehkan menjalani aktifitas sehari-hari dengan tetap mematuhi protokol pencegahan penularan Covid-19.

“Ini merupakan upaya pemerintah Kota Kendari menuju new normal. Tapi bukan berarti tanpa pengawasan. Standarisasi pencegahan penularan tetap kami laksanakan, dalam zona hijau sekalipun,” katanya.

Selain lembaga pemerintahan, tim verifikasi ini, lanjut Kepala Dinkes Kendari juga akan  mengsosialisasikan protokol kesehatan Covid-19 di pusat-pusat keramaian.

“Apa yang dilakukan pihak Imigrasi Kendari saat ini adalah salah satu dukungan untuk Pemkot Kendari di era New Normal. Dan apa yang dilakukan ini sangat kami apresiasi,” tutupnya.

Laporan: Jusmadi

Editor: Ruddi

More in Metro

To Top