Connect with us

Brita Kita

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Bombana Libatkan TP TPP se Kabupaten

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan oleh Anggota MPR-RI, Hj Andi Nirwana Sebbu di Kabupaten Bombana. (Foto: Fendi Britakita.id)

Bombana

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Bombana Libatkan TP TPP se Kabupaten

image_pdfimage_print

Bombana, Britakita.id

Sosialisasi empat pilar Kebangsaan di Kabupaten Bombana kembali digelar Kamis (25/6/20), kini melibatkan seluruh anggota TP PKK Kabupaten Bombana. Meskipun melibatkan seluruh personil TP PKK Bombana, sosialisasi yang digelar oleh Anggota MPR RI, Hj. Andi Nirwana Sebbu tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, bahkan sosialisasi tersebut dilaksanakan di Posko Satgas Covid-19 Kabupaten Bombana.

Hj Andi Nirwana Sebbu dalam sambutannya sebelum memulai sosialisasi mengatakan dalam kegiatan ini diikuti pengurus tim penggerak PKK se Kabupaten Bombana. Dimana sebagian besar pesertanya diikuti secara Virtual melalui vidio conference dari beberapa titik di Kecamatan masing-masing.

(MPR-RI, Hj. Andi Nirwana Sebbu saat memberikan sambutan saat pembukaan sosialisasi empat pilar kebangsaan di Kabupaten Bombana)

“Jadi yang ikuti secara langsung kami batasi 30 sampai 50 orang saja, yang lainnya secara Virtual. Dan tempatnya saya pilih di Posko Covid-19 Kabupaten Bombana karena ini tempat yang paling tepat digelar,” katanya.

Lanjut anggota DPD RI itu, Sosialisasi kali ini dilakukan dengan konteks kekinian, dimana empat pilar ini penting terutama ibu-ibu pengurus TP PKK apalagi dalam menyongsong penerapan tatanan hidup baru atau new normal di Indonesia.

(Pemberian Cendra Mata oleh Anggota DPD-RI, H Andi Nirwana Sebbu yang didampingi Bupati Bombana, H Tafdil kepada Peserta Sosialisasi empat Pilar Kebangsaan)

“10 Program TP PKK itu semua sejalan dengan Pancasila yang menjadi dasar Negara kita, dimana dengan sosialisasi ini dapat lebih memahami lagi apa dasar Negara kita. Dan menerapkan dikehidupan sehari-hari,” katanya.

Lanjut mantan anggota DPRD Bombana itu, sebagai konstitusi Negara, NKRI sebagai bentuk negara dan bhineka tunggal ika sebagai semboyan negara. Dan saya harap pemateri sosialisasi ini disampaikan secara sederhana, agar empat pilar ini bisa diimplementasikan dikehidupan sehari-hari khususnya pada ibu-ibu penggerak PKK dilingkungan masing-masing.

” Jadi penanaman nilai-nilai empat pilar ini disesuaikan dengan kebutuhan pengurus TP PKK dimasa Pandemi Covid-19. Saya yakin dengan sosialisasi ini dapat menambah wawasan pengetahuan baru sebagai modal dalam bermasyarakat dan bernegara,” tutupnya.

Sebelumbya Bupati Bombana, H Tafdil yang juga memberikan sambutannya mengatakan sosialisasi empat pilar ini sangatlah penting dilakukan. Bahkan jangan hanya sekali saja dilakukan, harus berkali-kali karena ini sangat penting ditanamkan dimana diketahui nilai pancasila kini dapat dengan mudah pudar diera modern ini.

“Sosialisasi sangatlah penting diera modern seperti ini, karena sangatlah mudah dipengaruhi-pengaruhi sesuatu hal yang bisa melunturkan nilai Pancasila dan juga kecintaan kita terhadap tanah air kita sendiri,” tutupnya,” tutupnya.

Laporan: Fendi

Editor: Ruddi

More in Bombana

To Top