Connect with us

Brita Kita

Danrem 143/HO Ajak Media Untuk Majukan Pembangunan Sultra

Komandan Korem 143/HaluOleo (HO) Kolonel Inf Jannie Aldrin Siahaan. (Foto: Penerangan Korem 143/HO)

Metro

Danrem 143/HO Ajak Media Untuk Majukan Pembangunan Sultra

image_pdfimage_print

Kendari, Britakita.id

Komandan Korem 143/HaluOleo (HO) Kolonel Inf Jannie Aldrin Siahaan meminta rekan-rekan wartawan Sulawesi Tenggata (Sultra) untuk membangun Sultra ditengah Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah. Karena tanpa peran media SDA yang dimiliki tersebut akan menjadi sia-sia, karena salah satu peran media adalah penunjang pertumbuhan daerah.

Hal diungkapkannya Danrem saat dikonfirmasi di Makorem 143/HO, dimana dirinya mengatakan sangatlah bangga bisa bertugas di Bumi Anoa, dimana masa kecilnya hingga dewasa dihabiskan di Kota Kendari. Dan seiring berjalannya waktu Sultra kini menjadi daerah yang sangat kaya dengan SDA yang sangat melimpah.

“Kekayaan yang melimpah bukan menjadi jaminan daerah itu bisa maju kecuali didukung dengan SDMnya, salah satunya adalah wartawan lokal di Sultra. Jangan bilang wartawan hanya bisa tulis berita, wartawan juga bisa menjadi indikator kemajuan daerah dan tidak salah kalau wartawan menjadi pilar Demokrasi,” kata Alumni SMA Negeri 1 Kendari itu.

Mantan Alumni Lemhanas Amerika itu juga mengatakan bahwa dengan peranan para wartawan bisa menentukan arah pembangunan daerah dan bangsa di masa yang akan datang. Olehnya itu saat dirinya diamahkan oleh Panglima Kodam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka untuk bertugas di Sultra, dirinya langsung mencari wartawan lokal.

” Saya ditugaskan di Sultra karena Panglima Kodam Hasanuddin mempercayai saya untuk membangun Sultra. Tentunya untuk melanjutkan amanah itu saya sebagai Danrem 143/HO tidak mungkin melakukan seorang diri, hari dibantu oleh pihak-pihak lain salah satunya adalah wartawan karena dengan wartawan saya bisa menjalankan tugas dan melanjutkan amanah Pangdam Hasanuddin untuk membangun tanah dimana saya dibesarkan,” kata mantan Dandim 1403 Palopo itu.

Olehnya itu kata Alumni Akabri tahun 1991 itu dirinya akan berkomitmen akan terus menggandeng wartawan ataupun media untuk memanfaatkan jabatannya untuk memajukan Sultra dengan potensi yang sangat berlimpah.

“Saya akan malu ketika saya menjabat sebagai Danrem 143/HO tidak bisa berkontribusi besae untuk pembangunan Sultra. Karena dengan kekayaan yang melimpah tanpa dikelola dengan baik akan menjadi sia-sia,” tutupnya.

Laporan: Jusmadi

Editor: Ruddi

More in Metro

To Top