Connect with us

Brita Kita

Aksi Tik-Taka Bupati dan Sekda Konawe, Pukau Penonton di Jeneponto

Pertandingan Persahabatan Sepakbola, antara Forkopimda Konawe dan Forkopimda Jeneponto. (Foto: Muhammad Andry Britakita.id)

Nasional

Aksi Tik-Taka Bupati dan Sekda Konawe, Pukau Penonton di Jeneponto

Jeneponto, Britakita.id

Bupati Konawe, Kery Saiful Kongguasa (KSK) dan Sekertaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand menghebohkan, Stadion Turatea Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel). Pasalnya aksi kedunya dilapangan mengolah sikulit bundar membuat masyarakat Jeneponto terkagum-kabum.

Hal tersebut ditunjukkan saat seluruh Forkopimda Kabupaten Konawe menggelar pertandingan sepak bola persahabatan bersama Forkopimda Kabupaten Jeneponto Rabu, (19/2/20), yang dipimpin langsung oleh Bupati Jeneponto Drs. H. Iksan Iskandar.

Pantauan britakita.id pertandingan dimulai dengan penguasaan bola yang didominasi tim Konawe. Alhasil menit ke 10, Bupati Konawe KSK berhasil mencetak gol, selanjutnya Sekda Konawe, Ferdinand merobek gawang Tim Jeneponto pada menit ke 25.

Sebelum babak pertama usai, tim Jeneponto berhasil memperkecil ketinggal dengan gerak cepat Bupati Jeneponto, Drs. H. Iksan Iskandar. Dan gol pertama yang memperkuat tim Jeneponto mendapatkan sorakan penonton yang berasal dari tribum lapangan ternama di Jeneponto.

Peluit panjang pertanda pertandingan pertama telah usai. Ketinggalan satu gol pun membuat tim Kabupaten Jeneponto mengatur strategi diwaktu istirahat. Alhasil 10 menit setelah pluit pertandingan kedua dimulai, Jeneponto berhasil menyamakan kedudukan berkat gol yang disumbangkan Dandim 1425 Jeneponto, Letkol Inf Irfan Amir yang bergabung dalam tim Jeneponto.

Dengan skor yang imbang, pertandinganpun semakin memanas. Tim Konawe pun kian menunjukkan taringnya, duet Bupati Konawe dan Sekda Konawe yang menirukan aksi tik-taka yang dipopulerkan Club Barcelona berhasil menambah skor tim Konawe menjadi tiga gol pada 25 menit pada pertandingan kedua.

Skor 3:2 dengan kemenangan tim Konawe, membuat Jeneponto mengatur strategi, dan memasukkan Kapolres Jeneponto AKBP Ferdiansyah, menggantikan salah satu pemain Jeneponto. Dan ditambahkan Kapolres membuat tim Jeneponto semakin menunjukkan kebolehannya, yang akhirnya 5 menit sebelum pertandingan kedua usai Jeneponto berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3:3 dengan gol yang dilakukan Dandim 1425.

Skor imbang hingga pluit panjang babak kedua usia, membuat pertandingan harus diselesaikan dengan drama adu pinalti. Dan akhirnya Konawe harus mengalah kepada tuan rumah karena dalam adu Pinalti Konawe tertinggal empat poin.

Laporan: Muhammad Andry
Editor: Ruddi


More in Nasional

To Top
error: Content is protected !!