Connect with us

Brita Kita

DLHK Kendari Antisipasi Pohon Ambruk Karena Hujan

Ilustrasi (foto: Istimewa)

Metro

DLHK Kendari Antisipasi Pohon Ambruk Karena Hujan

Kendari, Britakita.id

Pohon tumbang karena Cuaca ekstrim di Kota Kendari kini sangat rawan terjadi, membuat Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kota Kendari bekerja ekstra. Pasalnya banyaknya pohon-pohon yang berukuran besar dapat dengan mudah ambruk akibat Hujan dengan intensitas tinggi yang disertai angin kencang.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Persampahan, DLHK Kota Kendari, Tajwid yang mengatakan dari awal Agustus 2019 hingga saat ini pihaknya terus melalukan pemangkasan terhadap pohon-pohon yang ada di Kota Kendari.

“Sudah jauh-jauh hari kami identifikasi karena akan masuk musim penghujan. Dan pohon tumbang sangat rawan terjadi, makanya kami antisipasi,” ujarnya.

Lanjut Tajwid dirinya mengatakan pihaknya masih kekurangan alat untuk melakukan pemangkasan dibeberapa pohon yang besar dan rimbun. Meskipun demikian pihaknya akan tetap memaksimalkan alat-alat yang ada.

” Kami tidak memiliki Truk Sky Life, itu yang masih jadi kendala. Dan pihak Pemkot belum menganggarkan, namun kami maksimalkan yang ada. Ada truk Dinas lain itu yang selalu kami pinjam bila mereka tidak gunakan,” katanya.

Tajwid juga menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati saat mengendara diwaktu hujan diwilayah Kota Kendari khususnya diwilayah yang banyak pepohonan. Karena sangat rawan terjadi pohon ambruk.

“Musibah tidak bisa kita presiksi kami hanya bisa menghimbau agar selalu berhati-hati bila berkendara diwaktu hujan saat melintasi wilayah yang memiliki pohon. Dan kalau bisa sih tidak berkendara diwaktu hujab kecuali sangat penting,” himbaunya.

Laporan: Julpan
Editor: Ruddi


Continue Reading
You may also like...

More in Metro

To Top
error: Content is protected !!