Connect with us

Brita Kita

Reses Perdana, DPRD Provinsi Sultra Akan Kunjungi Wilayah Terpencil di Konawe

Anggota DPRD Provinsi Sultra, Syamsul Ibrahim. (Foto: Julpan britakita.id)

Metro

Reses Perdana, DPRD Provinsi Sultra Akan Kunjungi Wilayah Terpencil di Konawe

Kendari, Britakita.id

Kunjungan kerja anggota DPRD Provinsi Sultra di Kabupaten Konawe diawal tahun 2020 akan dilakukan diwilayah terpencil yaitu Kecamatan Latoma dan Kecamatan Lambuya. Dimana kunjungan tersebut akan dilaksanakan kurang lebih tujuh hari.

Hal tersebut diungkapkan anggota DPRD Provinsi Sultra, Syamsul Ibrahim saat ditemui yang menjelaskan bahwa reses di Kabupaten Konawe kali ini akan menyasar wilayah yang jauh dari Ibu Kota Kabupaten Konawe.

” Jadi untuk kali ini ada dua Kecamatan yang menjadi fokus utama karena wilayahnya sangat terpencil. Dimana dua Kecamatan itu akan banyak keluhan masyarakat yang bisa kami serap yang kemudian jadi aspirasi kami,”paparnya.

Syamsul Ibrahim juga mengatakan dua daerah tersebut Lambuya dan Latoma sangat minim Infrastruktur. Dimana Infrastruktur salah satu indikator berkembangnya suatu daerah.

“Infrastruktur menjadi perhatian kami, karena itu yang sangat penting disetiap wilayah. Kalau infrastruktur tidak mendukung daerah itu tidak akan berkembang,” tegasnya.

Lanjut anggota DPRD Provinsi Daerah Pilihan (Dapil) VI itu mengatakan bahwa dalam reses nanti dirinya akan berbincang banyak dengan Pemerintah Desa khususnya dalam penyaluran Dana Desa (DD). Dimana diketahui bersama tujuan DD adalah mensejahtrakan masyarakat Desa.

“Peruntukan DD itu sudah jelas, yah harapan kami bisa disalurkan tepat waktu. Karena dengan penyaluran yang tepat DD dapat membuat masyarakat menjadi mandiri sehingga dapat mensejahtrakan dirinya sendiri,”tutupnya.

Laporan: Julpan
Editor: Ruddi


More in Metro

To Top
error: Content is protected !!