Connect with us

Brita Kita

Tunjukkan Kepedulian Terhadap Masyarakat, PLTU Kendari Gelar Program CSR Peduli Kesehatan

deputi Manajer Operasi, Moh. Febrianto (kanan),SDM dan Stakeholder PT PJB Services, Ida Bagus Putu Andra (Kiri, berkacamata) saat memantau jalannya pelaksanaan Sunatan Massal PLTU Kendari dalam program CSR PLTU Kendari Peduli Kesehatan

Konawe

Tunjukkan Kepedulian Terhadap Masyarakat, PLTU Kendari Gelar Program CSR Peduli Kesehatan

image_pdfimage_print

Konawe, Britakita.id

Kepedulian pihak Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Kendari terhadap masyarakat terus ditunjukkan, salah satunya dengan program Corporate Social Responsibility (CSR) PLTU Kendari Peduli Kesehatan. Dimana dalam program tersebut PLTU Kendari menggelar Sunatan Massal yang digelar di Pelataran halaman PLTU Kendari Sabtu (11/1/2020).

Pantauan britakita.id masyarakat Kecamatan Lalonggasumeeto sangat antusias mengikuti sunatan masal yang digelar oleh PLTU Kendari melalui PT Pembangkit Jawa Bali Unit Jasa O&M Luar Jawa-2 (PTPJB UJLJ-2) yang bertempat di Desa Nii Tanasa, Kecamatan Lalonggasumeeto. Dimana dalam program peduli kesehatan tersebut sebanyak 52 orang anak yang mengikuti sunatan massal.

Manajer PLTU Kendari Abd Wahid, dalam hal ini diwakili oleh deputi Manajer Operasi, Moh. Febrianto dalam sambutannya sebelum sunatan massal dimulai mengatakan program peduli kesehatan tersebut adalah salah satu program CSR tahun 2020 PLTU Kendari.

“Kami memiliki beberapa program CSR diantaranya Kesehatan, Pemberdayaan masyarakat, Sosial dan Pendidikan. Dimana setiap tahun program ini selalu menjadi agenda prioritas kami, dan ini bentuk kepedulian pihak Perusahaan kepada masyarakat sekitar,” ujarnya.

(Deputi Manajer Operasi, Moh. Febrianto, saat memberikan sambutan kegiatan program CSR PLTU Kendari Peduli Kesehatan)

Lanjut Febrianto untuk program Kesehatan yang dilakukan saat ini bertujuan memberikan dampak positif kepada masyarakat khususnya masyarakat yang berada diwilayah kerja PLTU Kendari.

” Program kesehatan yang kami lakukan saat ini akan berkelanjutan dan untuk kegiatan sunatan massal sudah ketiga kalinya. Dimana setiap tahun ini menjadi agenda rutin kami untuk masyarakat sekitar perusahaan,” paparnya.

(Proses pendaftaran para peserta Sunatan Massal di PLTU Kendari)

Perwakilan Sebelas Desa di Kecamatan Lalonggasumeeto, Jusmiati yang juga memberikan sambutan dan sangat berterima kasih kepada pihak PLTU Kendari dalam hal ini PT PJB UJLJ-2. Pasalnya dengan program peduli kesehatan tersebut masyarakat sangatlah terbantukan, karena tak hanya sunatan massal juga ada program pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat.

” Harapan kami ini bisa terus dilakukan dan kami pihak masyarakat sangat bangga karena menjadikan masyarakat salah satu prioritas pihak perusahaan. Karena dengan demikian pihak perusahaan telah mewujudkan komitmennya untuk memperhatikan masyarakat sekitar,” paparnya.

(Salah satu peserta Sunatan Massal yang diperiksa terlebidahulu sebelum mengikuti Sunatan Massal)

SDM dan Stakeholder PT PJB Services, Ida Bagus Putu Andra yang juga dikonfirmasi usai sunatan massal mengatakan dalam program tersebut terdapat 52 anak yang mengikuti sunatan massal. Dimana target pelaksanaan sunatan massal itu sebanyak 50 anak.

“Yang kami targetkan itu 50 anak tetapi yang mengikuti program ini sebanyak 52 orang anak . Ini menggambarkan antusias warga masyarakat begitu besar terhadap program CSR yang kami laksanakan,”katanya. (Adv)

 

More in Konawe

To Top