Connect with us

Brita Kita

Plaza Inn Kendari Diduga Melakukan Kebohongan Publik

Ilustrasi (Foto: Istimewa)

Metro

Plaza Inn Kendari Diduga Melakukan Kebohongan Publik

image_pdfimage_print

Kendari, Britakita.id

Klaim memiliki Analisa Dampak Lalu Lintas (Andalalin) Plaza Inn Kendari diduga melakukan kebohongan Publik. Hal tersebut diungkapkan Asosiasi Pemerhati Izin Lingkungan (APIL) Sultra, karena melihat kondisi Plaza Inn Kendari sangat tidak wajar bila mengantongi Andalalin.

Hal tersebut diungkapkan ketua APIL Sultra, Ilham Nur Baco yang menegaskan bahwa pihak Hotel Plaza Inn Kendari belum memiliki Andalalin. Karena bila memiliki Andalalin maka dipastikan tidak ada lagi kemacetan akibat tamu hotel Plaza Inn Kendari yang parkir disembarang tempat.

” Plaza Inn Kendari sudah kantongi Andalalin? Saya tidak percaya, kalau ada coba tunjukkan ke Publik. Dan saya yakin Andalalin yang diklaim Plaza Inn itu tidak ada, dan Plaza Inn Kendari telah melalukan kebohongan Publik,” paparnya.

Lanjut Mahasiswa IAIN Kendari itu, sesuai aturan Andalalin adalah izin yang diberikan oleh Instansi terkait melalui beberapa kajian. Salah satunya kajian tentang efek kemacetan akibat keberadaan atau aktifitas hotel.

” Faktanya dilapangan, Plaza Inn menjadi pemicu kemacetan. Karena tidak adanya parkiran yang membuat tamu hotelnya parkir sembarang. Dan bisa dipastikan hotel itu tidak memiliki Andalalin, tapi kalau betul Plaza Inn Kendari kantongi Andalalin bisa dipastikan ada permainan,” katanya.

Untuk diketahui, sebelumnya Plaza Inn Kendari mengaku memiliki Andalalin oleh britakita.id. Namun setelah dikonfirmasi kepihak Dinas Perhubungan Kota Kendari, memastikan Andalalin Plaza Inn Kendari masih dalam tahap proses.

Laporan: Andri
Editor: Ruddi

More in Metro

To Top