Connect with us

Brita Kita

Dinilai Kabupaten Layak HAM, Pemkab Bombana Terima Penghargaan Kemenkumham RI

Bupati Bombana, H Tafdil usai menerima Penghargaan Kemenkumham RI dihari HAM Sedua ke 71

Bombana

Dinilai Kabupaten Layak HAM, Pemkab Bombana Terima Penghargaan Kemenkumham RI

image_pdfimage_print

Bombana, Britakita.id

Dinilai menjadi Kabupaten layak Hak Asasi Manusia (HAM) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana mendapatkan penghargaan Nasional dari Kememterian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI. Dimana penghargaan yang diterima langsung oleh Bupati Bombana H Tafdil diberikan bertepatan dengan Hari HAM Sedua ke 71 di Gedung Merdeka Kota Bandung Jawa Barat.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bagian (Kabag) Hukum Pemkab Bombana, Syahrial Abadi yang mendapingi Bupati Bombana menerima penghargaan tersebut. Dimana dirinya menjelaskan bahwa penghargaan tersebut diberikan oleh Dirjen HAM Kementerian Hukum dan HAM R.I.

“Peringatan HAM tersebut hadir Menkopolhukam, dan Menteri Hukum dan HAM R.I dan dalam acara tersebut dilaksanakan pula penyerahan berupa penghargaan Kabupaten/Kota Peduli HAM,” ujarnya.

Kabag Hukum juga menjelaskan bahwa penghargaan yang diterima Pemkab Bombana karena telah memenuhi indikator capaian Kabupaten dan Kota peduli HAM.

“Indikator yang dipenuhi Pemkab Bombana diantaranya terpenuhinya hak atas kesehatan, pendidikan, kependudukan, perumahan dan hak atas lingkungan,” katanya.

Untuk diketahui Sesuai surat Kementerian Hukum dan HAM R.I Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia Nomor : HAM-UM.06.01-63 tanggal 19 November 2019 untuk Kabuapaten dan Kota Wilayah Sulawesi tenggara yang memperoleh penghargaan berjumlah 10 Kabupaten dan Kota Kota diantaranya Kabupaten Bombana, Buton, Buton Selatan, Buton Tengah, Buton Utara, Kolaka, Konawe, Konawe Kepulauan dan Kota Kendari.

Laporan: Fendi
Editor: Ruddi

More in Bombana

To Top