Connect with us

Brita Kita

Tunaikan Kewajibannya, PT NLS Bangun Mesjid dan Salurkan CSR

Pembangunan Mesjid di Kelurahan Lambale, Kecamatan Kabaena Timur oleh PT NLS

Bombana

Tunaikan Kewajibannya, PT NLS Bangun Mesjid dan Salurkan CSR

Bombana, Britakita.id

Komitmen PT Narayana Lambale Selaras (NLS) untuk memerhatikan masyarakat wilayah pertambangan kini dibuktikan. Dengan mengkucurkan dana sebesar Rp 1,3 miliar terhadap pembangunan masjid Raya Babul Amal di Kelurahan Lambale, Kecamatan Kabaena Timur.

Hal tersebut dibenarkan oleh Humas PT NLS, Hamid dimana dirinya menjelaskan pembangunan masjid tersebut dibangun diatas tanah berukuran 22 X 26 meter persegi. Dengan menggunakan bantuan dari pihak perusahaan sebesar Rp 1,3 miliar.

(Masjid Raya Babul Amal, di Kelurahan Lambale, Kecamatan Kabaena Timur yang dibangun oleh PT NLS dengan anggaran Rp 1,3 miliar)

“Bantuan dana senilai Rp 1.3 miliar ini merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan perbaikan tempat ibadah dalam membantu mewujudkan upaya pembinaan lingkungan dan masyarakat sekitar. Sehingga kehadiran perusahaan dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat,” Ujar Hamid humas PT narayana lambale slaras .

Pihak perusahaam pun berharap kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana, khususnya pemerintah Kecamatan Kabaena timur dapat menjalin komunikasi.

” Khususnya untuk komunikasi dan kerjasama yang baik untuk kelancaran operasional perusahaan dan untuk CSR yang baru saja kami realisasikan, harapannya dapat di gunakan sebaik baiknya terutama untuk kepentingan masyarakat setempat ,” harap Hamid

(Pertemuan pihak perusahaan bersama masyarakat setempat dalam pengalokasian CSR PT NLS)

Lebih lanjut. Hamid sebagai perusahaan yang bergerak dibidang pertambangan mempunyai kewajiban tidak hanya untuk memajukan ekonomi masyarakat juga dapat menjadi salah satu perusahaan yang menjadi lokomotif kemajuan daerah Kabupaten Bombana. Agar terus maju dan berkembang, tetapi juga memiliki tangung jawab sosial kepada masyarakat, khususnya masyarakat yang berada pada wilayah kerjanya.

Tanggung jawab sosial ini dilaksanakan dalam bentuk program kemitraan, dan juga program bina lingkungan. Program bina lingkungan ini diberikan dalam bentuk bantuan diantaranya pendidikan dan kesehatan, sarana prasarana umum, sarana ibadah, pelestarian lingkungan dan bantuan sosial kemasyarakatan lainnya.

(Pertemuan masyarakat bersama pihak PT NLS yang juga dihadiri oleh Pemerintah setempat)

” Kami juga menyalurkan CSR sebesar Rp 591 juta, yang diberikan kepada seluruh Desa di Kecamatan Kabaena Timur. Dimana harapan kami dana tersebut dapat digunakan dengan baik oleh masyarakat,” paparnya.

Pemerintah Kecamatan melalui Sekertaris Camat Kabaena Timur, Maulid yang dikonfirmasi membenarkan bahwa pihak perusahaan telah menunaikan kewajibannya. Yaitu pembangunan Mesjid dan pemberian CSR kepada lima Desa di Kecamatan Kabaena Timur yang terkena dampak.

” Harapan kami pihak perusahaan bisa konsisten dengan memenuhi semua apa yang menjadi kewajibannya kepada masyakat yang terkena dampak,” harapnya.

Laporan: Fendi
Editor: Ruddi


More in Bombana




To Top
error: Content is protected !!