Connect with us

Brita Kita

Anggota DPRD Konawe Pantau Pembangunan Puskesmas Anggaran Rp 15,8 Miliar

Anggota DPRD Konawe, Sitti Nuryanti saat memantau pembangunan Puskesmas di Kecamatan Soropia

Konawe

Anggota DPRD Konawe Pantau Pembangunan Puskesmas Anggaran Rp 15,8 Miliar

Konawe, Britakita.id

Pembangunan dua Puskesman di Kecamatan Soropia dan Kecamatan Lalonggasumeeto menjadi perhatian Anggota DPRD Kabupaten Konawe, Sitti Nuryanti. Pasalnya pembangunan dua Puskesmas dikonstituennya tersebut menelan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2019 sebesar Rp 15,8 miliar.

Sitti Nuryanti yang ditemui usai memantau dua pembangunan Puskesmas tersebut mengatakan bahwa dirinya berharap pihak terkait dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Konawe harus serius membangun dua Puskesmas tersebut. Pasalnya Puskesmas pembangunan puskesmas tersebut menjadi harapan masyarakat dua Kecamatan agar mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal dari Pemerintah Kabupaten Konawe.

“Jadi Pembangunan Puskesmas ini adalah niat baik Pemkab Konawe untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat. Oleh saya sebagai anggota DPRD Dapil dua Kecamatan ini akan memastikan pembangunan dua puskesmas ini berjalan dengan baik,” janjinya.

Lanjut Anggota DPRD dua periode itu merincikan bahwa dua pembangunan Puskesmas tersebut menelan anggaran Rp 15,8 miliar, dimana setiap Puskesmas mendapatkan anggaran pembangunan sebesar Rp 7,9 miliar. Dimana nantinya setiap Puskesmas memiliki pelayanan rawat inap layaknya rumah sakit, tak hanya itu alat kesehatan di Puskesmas tersebut juga akan dilengkapi dengan alat-alat penunjang lainnya.

“Jadi masyarakat bila sakit dan membutuhkan penanganan lanjutan, tak lagi mesti dirujuk di Puskesmas ini bisa dilayani. Ini tentunya menjadi harapan masyarakat, olehnya itu saya berharap ini bisa dikerjakan dengan maksimal agar apa yang menjadi niat baik Pemkab Konawe untuk memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal bisa terlaksana,” harapnya.

Plt Camat Soropia Masnur Yakub yang juga dikonfirmasi saat mendampingi pantauan anggota DPRD Konawe, mengatakan dirinya dan masyarakat sangat bersukur mendapatkan perhatian khusus oleh Pemkab Konawe. Karena dengan adanya pembangunan puksesmas tersebut masyarakat tentunya akan mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik.

“Ini bukti perhatian Pemerintah Daerah kepada kami masyarakat, dimana pelayanan kesehatan menjadi kebutuhan utama masyarakat. Dan dengan adanya puskesmas dengan fasilitas lengkap layaknya rumah sakit ini akan memudahkan kami mendapatkan pelayanan kesehatan, tak perlu lagi jauh-jauh kerumah sakit karena sudah ada dipuskesmas,”tutupnya.

Laporan: Muhammad Andry
Editor: Ruddi


Continue Reading
You may also like...

More in Konawe




To Top
error: Content is protected !!