Connect with us

Hugua: Pemerintah Pusat, dan Pemerintah Daerah Harus Kolaborasi

Hugua, saat menghadiri kegiatan Kemendagri, di Jakarta

Nasional

Hugua: Pemerintah Pusat, dan Pemerintah Daerah Harus Kolaborasi

Kendari, Britakita.id

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), RI Daerah Pilihan (Dapil), Sulawesi Tenggara (Sultra), Ir. Hugua menghadiri Focus Group Discusion (FGD), perumusan isu-isu strategis dalam rangka memperkuat ketahanan ekonomi, yang diselenggarakan Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri di salah satu hotel yang ada di Jakarta.

Tak hanya itu, mantan Bupati Wakatobi itu juga menekankan kepada pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), agar membuat regulasi yang mengatur hubungan antara Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk lebih bisa berkolaborasi dan saling mengisi.

“Kemendegari juga harus mengevaluasi kebijakan-kebijakan yang tumpang tindih di level Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah,” urainya dalam keterangan tertulisnya. Jumat, (25/10).

Lanjut Ketua Local Goverment Network (LGN), bahwa selama menjabat Bupati Wakatobi selama dua periode orientasi kebijakannya diarahkan pada pemberdayaan masyarakat, pelestarian Sumber Daya Alam (SDA), dan pengembangan potensi-potensi yang ada di daerah.

“Dalam memimpin daerah seorang Bupati harus bisa memetakan potensi daerah dan sumber daya manusia, jangan sampai salah dalam mengambil keputusan yg merugikan daerah sendiri karena tidak bisa memetakan potensi kawasannya,” papar Ketua PHRI Sultra itu.

Di Wakatobi di bawah kepemimpinannya selama dua periode banyak mengukir prestasi diantaranya, pulau yang dikenal dengan keindahan bawah laut itu, ditetapkan sebagai cagar biosfer dunia, dan masuk nominasi top ten destinasi pariwisata di Indonesia.

“Ini bisa menjadi contoh untuk daerah lainnya, sehingga bisa bersaing dengan daerah lain,” tutup mantan calon gubernur Sultra.

Laporan: Adam
Editor: Ruddi


Continue Reading

More in Nasional




To Top
error: Content is protected !!