Connect with us

Brita Kita

Setelah Kapolda Sultra, Kapolres Kendari Juga Dimutasi

Kapolres Kendari, AKBP Jimi Junaidi (Foto: Istimewa)

Nasional

Setelah Kapolda Sultra, Kapolres Kendari Juga Dimutasi

image_pdfimage_print

Kendari, Britakita.id

Setelah Brigjen Pol Iriyanto dimutasi dari jabatannya Kapolda Sultra, kini giliran Kapolres Kendari AKBP Jimi Junaidi yang juga dimutasi. Dimana mutasi dua perwira tinggi dan perwira mengah adalah efek meninggalnya dua Mahasiswa Universitas Halu Oleo (HO) Randi dan Yusuf saat melakukan demonstrasi RUU KUHP dan RUU KPK tanggal 26 September 2019 lalu.

Mutasi Kapolres Kendari dibenarkan oleh Kabidhumas Polda Sultra AKBP Goldenhart saat dikonfirmasi britakita.id melalui telpon selulernya. Dimana sesuai Surat Telegram nomor: ST/2657/X/KEP/2019, tanggal 7 Oktober 2019 pukul 20.00 wita.

” Benar Kapolres Kendari berganti, AKBP Jimi Junaidi sebelumnya Kapolres Kendari dimutasi sebagai KABAGDALPERS ROSDM Polda Kalimantan Tengah. Dan Kapolres Kendari diisi oleh AKBP Didik Efrianto yang sebelumnya Kapolres Wakatobi,” rincinya.

Saat ditanya apakah mutasi Kapolres Kendari AKBP Jimi Juanidi dampak dari kematian dua Mahasiswa UHO? Kabidhumas Polda Sultra tak berkomentar banyak hanya menyampaikan mutasi jabatan adalah kebijakan Mabes Polri.

” Intinya ada evaluasi dari Mabes Polri uvntuk Polda Sultra khususnya Polres Kendari. Olehnya itu rotasi atau pergantian pimpinan di wilayah Polres Kendari dilakukan,” tutupnya.

Laporan: Adam
Editor: Ruddi

More in Nasional

To Top