Connect with us

Brita Kita

Sekretariat Dewan Siap Gelar Pelantikan Anggota DPRD Sultra

Sekwan DPRD Provinsi Sultra H. Trio Prasetio

Metro

Sekretariat Dewan Siap Gelar Pelantikan Anggota DPRD Sultra

image_pdfimage_print

Kendari, Britakita.id

Sekretariat Dewan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), siap menggelar pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Sultra periode 2019-2024 pada 7 Oktober mendatang. Pelantikan tersebut diketahui, akan dilaksanakan di gedung paripurna.

Sekretaris Dewan (Sekwan), H. Trio Prasetio Prahasto mengatakan, meski gedung DPRD sebagian di bakar atau dirusak masa aksi pada saat demo penolakan Revisi sejumlah Undang-undang 26 September 2019 lalu, namun pelantikan anggota DPRD tetap akan digelar. “Iya, pelantikannya tinggal beberapa hari lagi, 7 Oktober mendatang. Dan Insya Allah tidak ada hambatan,” jelasnya saat ditemui di ruangannya. Rabu, (02/10).

Ia mengaku menjelang H 5 pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD periode 2019-2024 pihaknya sudah siap 100 persen. Seperti pengantaran undangan sudah disebar, tenda juga sudah disiapkan untuk para keluarga atau kerabat anggota dewan yang tidak mendapatkan undangan. “Satu anggota dewan yang mendapatkan undangan itu hanya lima orang. Harus kita batasi, kita antisipasi jangan sampai di gedung berdepet-dempetan, sehingga pelantikan tidak maksimal,” jelas pelatih Kempo Sultra itu.

Selain itu lanjutnya, agar pelantikan berjalan lancar, maka dua hari sebelum pelantikan menggelar gladi. Hal ini dilakukan supaya saat diambil sumpah para perwakilan rakyat ini tidak kaku. “Biasanya sebelum pelantikan kami lakukan dulu gladi. Disisi lain, banyak juga anggota dewan pendatang baru. Dengan dilakukannya gladi ini maka saat pelantikan yang sesungguhnya berjalan baik,” tegasnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga sudah bersurat dengan aparat kepolisian, agar pelantikan Anggota DPRD ini dikawal dengan kepolisian, sehingga pelantikan berjalan sesuai harapan. “Ia, ini harus dikawal, untuk menciptakan keamanan dan ketertiban,” tutupnya.

Laporan: Adam
Editor: Ruddi

More in Metro

To Top