Connect with us

Kapolda Datang, Mahasiswa Tinggalkan Ruang Siraturahmi

Tatap muka bersama Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi

Metro

Kapolda Datang, Mahasiswa Tinggalkan Ruang Siraturahmi

Kendari, Britakita.id

Mahasiswa Universitas HaluOleo (UHO), meninggalkan ruangan siraturahim yang diselenggarakan Korem 143/HO saat Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda), Sulawesi Tenggara (Sultra), Brigjen Pol Iriyanto hadir di lokasi acara.

“Kami hadir karena undangan Danrem. Seandainya ada kami tahu ada Kapolda maka kami tidak akan hadir,” jelas salah seorang Mahasiswa yang meninggalkan lokasi siraturahim. Jumat, (27/9/19) malam.

Mahasiswa lainnya mengatakan, mereka akan bertahan ketika Iriyanto tidak ada di tempat. Mahasiswa masih berduka. “Kami tidak bisa menghianati perjuangan, makanya kami tinggalkan siraturahim ini, karena di situ ada Kapolda Sultra yang baru saja di Mutasi itu,” jelasnya yang tak ingin disebutkan namanya.

Meninggalkan lokasi siraturahim sebagai bentuk kekecewaannya kepada Aparat Kepolisian yang diduga kuat melakukan penembakan kepada dua mahasiswa UHO yang mengakibatkan tewasnya mahasiswa dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan dan mahasiswa Fakultas Teknik. “Bentuk kekecewaan kami sebenarnya, makanya kami tinggalkan ruangan,” paparnya.

Mahasiswa meninggalkan lokasi siraturahim saat Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi ketika memberikan sambutan.

Untuk diketahui, Brigjen Pol Iriyanto baru saja di mutasi. Pria berpangkat satu bintang di pundaknya itu di mutasi menjadi IRWIL III ITWASU POLRI.

Laporan: Adam
Editor: Ruddi


More in Metro




To Top
error: Content is protected !!