Connect with us

Brita Kita

Segudang Prestasi, Atlet Cilik Tenis Sultra Keluhkan Sarana Latihan

Dua club Petenis Cilik Sultra, Garuda Putih dan Celebes Club yang berhasil memenangkan berbagai pertandingan

Olahraga

Segudang Prestasi, Atlet Cilik Tenis Sultra Keluhkan Sarana Latihan

Kendari, Britakita.id

Bibit-bibit atlet berbakat di Sulawesi Tenggara (Sultra) kini mulai menunjukkan taringnya. Salah satunya atlet cilik Tenis Lapangan, yang kini telah mempunyai sedugang prestasi, bahkan dua club Tenis cilik di Sultra yaitu Garuda Putih dan Celebes Club telah berhasil mengumpulkan 25 trophy dari berbagai pertandingan.

Hal tersebut disampaikan oleh Pembina Garuda Putih dan Celebes Tennis Club , Habibi mengatakan keseriusan anak didiknya berlatih kini membuahkan hasil. Pasalnya anak asuhnya baru saka berhasil meraih juara dua pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Telta Cup ke 25 yang diselenggarakan di Kota Makassar.

“Allhamdulillah ajang kemarin kami berhasil meraih  Juara 2 tunggal Putra dengan kelompok umur 10 tahun, juara 3 tunggal  dengan kelompok umur 12 tahun, juara 2 ganda  dengan kelompok umur 12 tahun dan  juara 3 ganda  dengan kelompok umur 14 tahun,” ujar Habibi kepada beberapa awak media.

Habibi juga menjelaskan jumlah prestasi yang sudah didapatkan para petenis cilik hingga saat ini telah mencapai 25 kali dari berbagai lomba tenis lapangan yang pernah di ikuti.

” Untuk Nasional para atlet Tenis cilik ini berhasil mendapatkan 15 kali kemenangan yang ditandai dengan Trophy dan untuk kejuaraan lokal di Sultra mendapatka 10 kali kemenangan,” terang dia

Olehnya itu, Habibi mengakui, bahwa atlet Tenis cilik Sultra sudah layak dalam mengikuti ajang Nasional olahraga tenis lapangan. Karena dengan prestasi-prestasi yang didapatkan, yang dibarengi dengan latihan yang baik.

“Jumlah didikan kami saat ini terbagi menjadi dua, untuk tim junior sebanyak 8 orang dan tim senior sebanyak 6 orang, dari jumlah itu merupakan atlet yang sangat berpotensi, ” bebernya.

Habibi juga berharap dari hasil pertandingan-pertandingan dua club Tenis cilik yang telah diraih pihaknya akan mengikutkan petenis cilik asal Sultra dalam kejuaraan di Pulau Jawa. Guna menguji  prestasi Kemenangan yang sudah di raih dalam kegiatan kejurnas sebelumnya di Kota Makassar.

“Kedepanya kita akan tour ke Pulau Jawa untuk menguji kemampuan atlet petenis cilik kita di daerah lain,” ujarnya.

Namun masih ada beberapa kendala yang dihadapi tim pelatih dalam meningkatkan kulitas atletnya. Salah satunya lapangan, pasalnya tempat latihan para atlet sangatlah terbatas.

” Jadwal latihan itu kami akui sangat kurang maksimal,  karena lapangan yang kami pakai biasa digunakan oleh pemain dari luar. Sehingga kami harus mengondisikan jika yang bersangkutan tidak bisa hadir baru kami bisa menggunakan lapangan itu,” ungkapnya.

Laporan: Adam


Continue Reading
You may also like...

More in Olahraga




To Top
error: Content is protected !!