Connect with us

Brita Kita

Tony Herbiansyah Tak Kunjungi Kecamatan Ueesi, Warga Sangat Kecewa

Warga Kecamatan Ueesi kembali beraktifitas pasca banjir melanda

Kolaka Timur

Tony Herbiansyah Tak Kunjungi Kecamatan Ueesi, Warga Sangat Kecewa

Koltim, Britakita.id

Meski banjir mulai surut, Kecamatan Ueesi hingga saat ini masih terisolir akibat banjir yang melanda Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) sejak dua pekan lalu.

Rusaknya jalan dengan panjang sekitar dua kilometer di Desa Tondowatu hingga Uete, Kecamatan Uluiwoi masih menjadi masalah utama, sehingga akses kendaraan roda empat. Di beberapa titik, pohon tumbang melintang. Tak hanya itu, tanah longsor dari gunung menimbun lintasan pengguna jalan. Dua desa tersebut merupakan lokasi terakhir sebelum memasuki wilayah Kecamatan Ueesi.

Berdasarkan pantauan britakita.id saat berkunjung di Kecamatan Ueesi, warga sudah mulai beraktifitas seperti biasa. Awak media pun menyempatkan menemui masyarakat untuk mendengar keluhan secara langsung.

Beberapa masyarakat mengeluhkan sikap Bupati Koltim, Tony Herbiansyah yang enggan menyambangi masyarakat di Kecamatan Ueesi. Salah satunya diungkapkan seorang tukang kayu bernama Umar. Diakuinya bahwa Tony Herbiansyah selaku Bupati Koltim tidak pernah berkunjung ke Kecamatan Ueesi saat banjir hingga saat ini.

“Tidak pernah lewat sini. Saya kesehariannya kerja kayu disini. Ini wilayah perbatasan untuk masuk Uessi. Bupati tidak pernah sampai disini, kecuali naik helikopter. Tapi kan heli juga tidak pernah sampai disini. Padahal dia kepala daerah,” ungkapnya kesal.

Keluhan lainnya datang dari Kamran. Selain kesal dengan sikap Bupati Koltim yang tidak mau menyambangi korban banjir di wilayah terisolir, Ia juga mengkritik pemerintah yang tidak mau membuka akses jalan pasca banjir melanda.

“Jangan ditunda tunda lagi. Ini kita susah payah memperbaiki jalan. Padahal kalau pemerintah kan gampang saja dia datangkan alat untuk kerja ini semua,” ujarnya.

Lain lagi dengan salah seorang ibu rumah tangga yang enggan disebutkan namanya. Ia merasa sangat kesal dengan Tony Herbiansyah yang tidak memperhatikan warga Ueesi. Kental dengan logat khas suku tolaki, ia menyampaikan harapannya kepada awak media agar mau menyampaikan keluhannya kepada Bupati Koltim bahwa ia kecewa dengan ketidakhadiran Tony Herbiansyah sejak banjir melanda.

“Kasih tahu itu pak Tony saya kecewa sama dia. Jangan lupa kasihan kasih tahu. Kita ini orang kecil, orang dibawah. Sa tidak minta yang lain. Perbaikikan saja kita ini jalan,” tuturnya.

Bupati Koltim sebelumnya diagendakan menyambangi wilayah terisolir pada Rabu (12/6/2019) lalu. Namun orang nomor satu di Koltim itu memilih pulang karena mengaku ada urusan mendadak.

Laporan: Muhammad Andry


More in Kolaka Timur




To Top
error: Content is protected !!