Connect with us

Brita Kita

Desa Bubu Barat, Apresiasi Kinerja Mahasiswa KKN Reguler UHO

Foto bersama Kades Bubu Barat, Candra Sakti dan Seluruh Mahasiswa KKN Reguler di Desa Bubu Barat

Buton Utara

Desa Bubu Barat, Apresiasi Kinerja Mahasiswa KKN Reguler UHO

Butur, Britakita.id

Keberadaan program kulya kerja nyata (KKN) Reguler Universitas Halu Oleo (UHO) Tahun Anggaran (TA) 2018/2019 sangat memberi dampak positif pada Desa Bubu Barat, Kecamatan Kambowa, Kabupaten Buton Utara (Butur). Karena dengan keberadaan para mahasiswa KKN beberapa program kerja pemerintah desa (Pemdes) terbantukan, salah satunya program pertanian yang sesuai dengan program perioritas mahasiswa KKN yang bertemakan Pertanian Organik.

Kepala Desa Bubu Barat, Candra Sakti yang dikonfirmasi Britakita.id menjelaskan pihaknya sangat berterima kasih kepada pihak UHO dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Butur, yang telah menunjuk Desa Bubu Selatan sebagai salah satu Desa yang menerima para mahasiswa KKN.

“Keberadaan mereka sangat membantu kami, melaksanan beberapa kegiatan Desa yang sesuai dengan program kerja mereka salah satunya seperti program pertanian. Dan keaktifan para mahasiswa yang dipimpin oleh Koodinator Desa (Kordes) Jusmadi membuat kami bisa dapat berkoodinasi dengan baik dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan yang dapat mendukung kegiatan Desa. Dan untuk mendukung kegiatan para mahasiswa KKN, kami berikan beberapa fasilitas salah satunya transportasi, “katanya.

(Mahasiswa KKN Reguler UHO saat melakukan aktifitas di Desa Bubu Barat)

Kordes Desa Bubu Barat, Jusmadi mengatakan dalam waktu dua minggu dirinya bersama mahasiswa yang bertugas di Desa Bubu Barat berhasil menyelesaikan program perioritas Desa. Dimana ditangan Kordes Bubu Barat bersama rekan-rekannya menjadi kelompok yang paling cepat menyelesaikan program Desa di Kabupaten Butur.

“Itu semua berkat perhatian yang ekstra dari Kades Bubu Barat dalam mendukung program kami sehingga dapat selesai dengan cepat. Dan perhatian Kades itu membuat kami semangat, dan allhamdulillah telah menyelesaikan tugas kami,” katanya.

Lanjut Jusmadi, dirinya kini fokus menyukseskan program kegiatan di Kecamatan, dan pihaknya berharap Pemerintah Kecamatan dapat mengsuport kegiatan tersebut agar seluruh kegiatan terlaksana dengan baik seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Bubu Barat.

“Kami sekarang fokus pada pendekatan masyarakat dan program KKN reguler lainnya seperti bidang pendidikan, kesehatan dan program lainnya,” ujarnya.

(Foto bersama para Mahasiswa KKN Reguler UHO di Desa Bubu Barat, usai melaksanakan kegiatan bersama Pemerintah Desa)

Koodinator Kecamatan Kambowa Rabbil Awaluddin sangat terkesan dengan kerja Kordes Bubu Barat dan anggotanya, pasalnya 10 Desa di Kecamatan Kambowa menjadi Desa tercepat menyelesaikan programnya. Tentunya itu karena dukungan Kades Bubu Barat yang sangat mendukung program kerja KKN Reguler ini.

“Harapan kami seluruh Desa bisa mendukung program KKN Reguler seperti Desa Bubu Barat. Karena dengan dukungan tersebut membuat kami dapat melaksnakan program dengan baik,” ucapnya. (Adi/bk)


More in Buton Utara




To Top
error: Content is protected !!